- BERANDA
- SEJARAH YAYASAN li class='hr'/>
- STRUKTUR YAYASAN
- STATUTA
- PENGEMBANGAN
- AKBID NUSINDO
- LPM
- PROFIL LPM
- STRUKTUR LPM
- VISI MISI TUJUAN LPM
- KEBIJAKAN SPMI
- MANUAL SPMI
- STANDAR SPMI
- SOP SPMI
- FORMULIR SPMI
- PEDOMAN AMI
- LAPORAN AMI 2019
- LAPORAN AMI 2020
- LAP. MONEV RENSTRA 2019
- LAPORAN AMI 2019
- LAPORAN AMI 2020
- LAP. MONEV RENSTRA 2019
- LAP. MONEV RENSTRA 2019
- LAP. RKAT 2019
- LAP. RKAT 2020
- LAP. MONEV SPMI 2019
- LAP. MONEV SPMI 2020
- LAP. KEPUASAN DOSEN
- LAP. KEPUASAN MAHASISWA
- LAP. KEPUASAN TENDIK
- LAP. KEPUASAN STAKEHOLDER
- LAP. KEPUASAN MITRA KERJASAMA
- LAP. PELACAKAN ALUMNI
- PEDOMAN LAINNYA
- AKADEMIK
- SIAKAD
- SDM
- LEMBAGA
- FASILITAS
- MAHASISWA
- ALUMNI
- BAHAN AJAR
- SNARS Edisi 2017
- Kemkes STR Online Ver 2 0
- Website e-STR Ver.2.0
- Panduan CPD Online IBI
- Login Akun CPD Online IBI
- Manual RM
- Aplikasi Komputer
- PKL-I
- PKL-II
- PKL-III
- PKL-IV
- Farmakologi
- MMIK-I
- MMIK-II
- MMIK-III
- KKPMT-I
- KKPMT-II
- KKPMT-III
- KKPMT-IV
- ICD-10 Vol.2_2010
- ICD-9
- ICD-10 Vol.2_1-3
- SIK-I
- SIK-II
- SIK-III
- TIK-I
- TIK-II
- TIK-III
- MIK I
- MIK II
- MIK III
- MIK IV
- MIK V
- DOWNLOAD
- LAM-PTKES
Rabu, 24 Juni 2020
Rabu, 10 Juni 2020
Rabu, 13 Mei 2020
BIRO BIMBINGAN DAN KONSULTASI MAHASISWA (BBKM)
BIRO BIMBINGAN DAN KONSULTASI MAHASISWA (BBKM) AKBID NUSINDO
Berdasarkan SK. Ketua Yayasan No. 023/SK/YPNI/II/2019 Tentang Pengangkatan Ka. PBKM. dan SK. Direktur No. SK. Direktur No. 104/SK/DIR.AKB-IND/X/2019 Tentang Pedoman Biro Bimbingan Konseling Mahasiswa (BBKM). Memberikan pelayanan Bimbingan dan konsultasi kepada mahasiswa. Pelayanan tersebut berupa bimbingan belajar dengan tujuan untuk membantu meningkatkan efektifitas belajar mahasiswa serta konsultasi mengenai segala permasalahan yang dihadapi mahasiswa, baik yang menyangkut studi maupun masalah-masalah pribadi
Bimbingan dan Konseling Mahasiswa (BKM) juga berfungsi sebagai jembatan dalam arti wadah berkomunikasi antara mahasiswa dengan pimpinan Akbid Nusindo. Bimbingan dan Konseling Mahasiswa (BKM) secara periodik menyelenggrakan berbagai kegiatan yang bersifat pelatihan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa. Fasilitas Bimbingan dan Konseling Mahasiswa (BKM) juga terbuka untuk para dosen dan segenap karyawan yang membutuhkannya
Misi Biro
Bimbingan dan Konseling Mahasiswa (BBKM):
- Berkembangnya mahasiswa yang secara utuh baik fisik, intelektual, emosional, sosial, moral dan spiritual.
- Berkembangnya kemampuan untuk dapat mengenal, memahami dan mengembangkan diri, akademik, sosial dan karir di masa depan secara optimal.
- Malaksanakan kegiatan yang meliputi pelayanan pendataan, informasi dan konsultasi mahasiswa/pihak-pihak lainnya, sehingga tercipta suasana akademik yang kondusif dalam mencapai visi-misi khususnya Program Studi.
Model Pelaksanaan Biro Bimbingan dan Konseling Mahasiswa (BBKM):
- Membantu mahasiswa dalam memecahkan persoalan yang mungkin dihadapinya pada proses perkuliahan.
- Membuat mahasiswa menjadi lebih mudah dalam mengambil keputusan dari berbagai pilihan secara rasional dan melaksanakannya secara bertanggungjawab.
- Membantu mahasiswa untuk menyesuaikan diri secara konstruktif terhadap tuntutan lingkungan.
- Membuat mahasiswa mampu menyusun rencana masa depan yang lebih baik.
- Mewujudkan potensi diri mahasiswa secara optimal.
Hasil Pelaksanaan Biro Bimbingan dan Konseling Mahasiswa (BBKM):
- Mahasiswa memiliki kepribadian secara utuh baik fisik, intelektual, emosional, sosial, moral dan spiritual dengan kemampuan untuk dapat mengenal, memahami dan mengembangkan diri, akademik, sosial dan karir di masa depan secara optimal.
- Terciptanya suasana akademik yang kondusif dalam mencapai
visi-misi Akbid Nusindo khususnya Program Studi.
#akbidnusantaraindonesia,#franshabrizons,#kebidanannusantara,#bidanlubuklinggau,#akbidnusindo